January 1, 2012

Ibu

Pagi dan semoga keselamatan selalu tercurah pada anda. Serta semoga UAS saya sukses hari ini. Aamiin :D

Selamat Tahun Baru Masehi buat yang merayakan. Dan Selamat hari ibu, meskipun telat berhari-hari.

Terima kasih Tuhan sudah menurunkan Bidadari tanpa Sayap-Mu untuk merawat hamba untuk sekian Tahun belakangan.
Memang hari ibu ga semeriah Tahun baru. Tapi, makna yang didapet pasti jauh lebih dalem Hari Ibu daripada Tahun Baru. Sedikit curhat tentang nyokap gue tercinta. Disini gue bakal nyokap gue gue tulis sebagai "Ummi" yang artinya "Ibuku", sebagai mana tiap hari gue manggil beliau.

Ummi selalu ngalah sama gue walaupun ngalahnya beliau itu membuat agendanya berantakan, Tapi, dilain pihak gue selalu gabisa ngerelain agenda gue untuk nyediain waktu buat beliau.
Cinta seorang ibu kepada anaknya tak dapat dibandingkan oleh apapun didunia.
-Agatha Christie-
Disaat keluarga krisis parah waktu itu, Ummi selalu memprioritaskan gue dan ade gue buat makan duluan walaupun Dia baru makan entah kapan.
Seorang anak dapat dengan mudah mengabaikan ibunya, namun hingga kiamat tiba bahkan seorang ibu tidak dapat mengabaikan anaknya.
-JR-
Disaat gue hancur akibat kegagalan-kegagalan gue, Beliau selalu ada buat ngedukung gue dengan caranya.
Ibu adalah seseorang yang secepatnya kau hampiri bila kau dalam masalah.
-Emily Dickinson-
Tapi setelah gue sukses dan berhasil atas sesuatu yang gue selalu harapkan, kesuksesan itu gue rayakan bersama temen-temen gue. Sementara Ummi? Hanya tersenyum dalam tangis bahagianya dan berharap gue selalu sukses di kemudian hari.
Takdir masa depan seorang anak adalah pekerjaan bagi Ibunya.
-Napoleon Bonaparte-
Dan ketika gue denger cerita-cerita dari keluarga gue yang lain tentang masa bayi gue, betapa banyak cerita tentang kesigapan Beliau tiap malam untuk ngejaga gue dan ga peduli akan waktu tidur beliau yang gue sita karena rewelnya gue waktu bayi.
Seorang ibu yang waspada berjaga dengan malam, walaupun bayinya tertidur dengan lelap.
-John Keble-
Pernah suatu waktu gue kebangun pas udah larut malem, Gue liat Beliau sedang berdo'a dengan khusyu'nya dan suaranya yang lirih sambil sesenggukan berdo'a untuk kesuksesan gue. Dan kebayang ketika gue hanya berdo'a seadaanya untuk Beliau.
Tak ada hal yang dapat membuatmu sebahagia atau sesedih atau sebangga atau secapek seorang ibu.
-Elia Parsons-
Pernah juga suatu waktu Ummi dirampok dijalan, dan hal tersebut terjadi ketika Beliau membelikan sepatu untuk gue karena ga rela liat sepatu gue yang udah rusak. Beliau ga ngeluh akan hal itu. Dipikirannya mungkin yang terpenting adalah sepatunya masih dia pegang.
Hanya Seorang Ibu yang dapat dengan mudah tersenyum kepada anaknya dan mengatakan semuanya baik-baik saja, walaupun dia baru saja mendapat kecelakaan.
-JR-
Setelah semua hal yang Ibu berikan gue masih aja berpikiran buruk dan mengaggap Beliau ga pernah mengerti tentang gue ketika Beliau memarahi gue atas hal-hal ga pneting yang gue lakukan tanpa pernha sadar klo itu semua larangan dan marahnya Beliau ujung-ujungnya pasti baik buat gue.
Beberapa ibu penyayang dan beberapa ibu pemarah, tetapi cintanya tetap sama, dan sebagian besar ibu penyayang dan pemarah.
-Pearl S. Buck-

Untuk mengerti cinta ibumu, kau harus membesarkan anakmu sendiri.
-Pepatah China-
Dan sekarang setelah gue pisah dari Beliau,  Beliau lah yang selalu membuat saya rindu akan rumah, ingatan akan pengorbanan Beliau selalu jadi alasan gue menghindari kelakuan-kelakuan buruk yang mungkin gue lakuin. 
Yaa Rabb terimakasih atas anugerah terindah yang engkau berikan terhadap hamba, Seorang Ibu yang selalu mencintai saya, yang selalu berkorban untuk saya, dan doanya selalu ada untuk saya. Berikanlah kesehatan untuknya, berikanlah ketenangan disetiap gusarnya, berikanlah rahmatmu disetiap helai nafasnya. Aamiin


Senyumnya akan selalu jadi semangatku, parasnya yang anggun akan selalu jadi penenangku, dan setiap bagian terkecil memori tentang Beliau akan selalu menjadi alasanku untuk bisa tetap tersenyum dan tegar menghadapi Dunia.
-Izzuddin Rahmatulloh-
Cukup itu buat postingan kali ini, Makasih buat yang udah baca. :D

1 comment: