October 10, 2011

Curug Cilember (21 Juni 2011)

Welcome :D
 Buka folder pictures tadi ga sengaja liat satu foto yang belum lama ini saya ambil lewat kamera handphone saya. Sebuah foto air terjun yang cukup menawan. Sebuah momen yang menyenangkan bisa berada di tempat yang begitu alami, jauh dari unsur-unsur kota yang serba ribet. Berhubung saya memang bukan tipe orang yang sering jalan ke alam (suka sih cuma, duitnya kaga pernah ada) saya sangat menikmati momen yang mungkin akan sangat jarang saya temui ini.

Awal masuk ke lokasi ini sih biasa aja ya kaya hutan-hutan wisata gitu. tapi makin dalem makin lembab dan kok makin rame ya. ternyata di air terjun paling bawah ada shooting ftv ternyata sehingga lokasi tersebut tidak bisa dimasuki begitu saja. Kekecewaan pun terlihat pada raut wajah kami. Tapi, ya begitulah hidup ga selalu seusai dengan yang kita rencanakan Setelah beberapa menit celingak-celinguk ga jelas salah seorang dari kami ga sengaja nemuin jalan setapak ngedaki yang cukup terjal, disitu ada papan petunjuk jalan yang nunjukin klo diatas sana ada air terjun (curug 5 klo ga salah namanya). Dengan semangat menggebu-gebu kita daki itu jalan tapi ga sampe sepuluh menit udah terdengar keluahan-keluhan lelah, lesu, lunglai, "udah turun aja yok" salah satu teman kami mengeluh. Sempat berpikir buat turun sih karena ya udah jalan cukup jauh masih ga kelihatan curugnya.
Jalan yang bukan kaya jalan. -_-
Persis banget kaya perjalanan hidup kita, begitu menggebu-gebu pada saat-saat pertama berusaha menggapai mimpi, tetapi baru nemuin  sedikit obstacle udah ngeluh dan pengen nyerah. c'mon guys, tanpa halangan dan masalah kita ga akan dewasa. Ya lanjut lagi ke perjalanan tadi, kita akhirnya memutuskan terus lanjut dan saya sendiri beserta beberapa teman sempat tergelincir beberapa kali karena jalanan yang licin dan mudah longsor ini. namun disinilah persaudaraan kita terlihat, saling membantu satu sama lain. Ketika salah satu orang tergelincir dan jatuh maka yang lain langsung dengan membantu walau dengan sedikit tertawa. Ya itulah yang kita butuhkan dalam hidup kita, teman dan keluarga yang akan membantu kita bangun dikala kita jatuh. Menyemangati kita disaat kita sudah tak bergairah meraih mimpi kita. Nice bukan?

Oke setelah perjalanan yang cukup membuat kotor baju kita, akhirnya kita sampai di tempat tujuan curug 5. what a view, guys. Sumpah, saya yang sangat jarang berinteraksi dengan alam bebas itu terkagum-kagum melihat pemandangan indah di depan mata saya. Inilah momen yang sangat luar biasa hari itu. Dimana kita berjuang mendaki jalanan yang cukup terjal, terjatuh berkali-kali, sempat ingin menyerah untuk naik keatas akhirnya bisa sampai ke tujuan kita melalui sebuah perjalan yang bermakna.


Seandainya bisa diterapkan dalam hidup, bener-bener keren tuh. Dimana kita terus lanjut berjalan meskipun banyak masalah menghalangi kita, bisa terus bangkit lagi ketika jatuh dalam kegagalan. Curug Cilember (21 Juni 2011) adalah perrjalanan yang luar biasa. :D


Curug-5 Cilember

Curug-5 Cilember

1 comment: